Di Bangkalan, Pasien Perempuan Positif Covid-19 Kabur

Gedung isolasi pasien Covid-19 di Bangkalan tempat pasien perempuan kabur sebelum dinyatakan sembuh. (foto/metrotv) Gedung isolasi pasien Covid-19 di Bangkalan tempat pasien perempuan kabur sebelum dinyatakan sembuh. (foto/metrotv)

BANGKALAN: Seorang pasien perempuan positif covid-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG) di Kabupaten Bangkalan, Madura melarikan diri dari tempat isolasi. 

Perempuan bernisial W diketahui melarikan diri dari tempat isolasi setelah petugas melihat rekaman CCTV yang terpasang di sekitar gedung. 

Dalam rekaman itu, W terlihat dibantu seorang pria yang mengendarai motor. Pria itu sudah menunggu untuk membawa kabur W dari lokasi isolasi.  

Dugaan sementara,  W melarikan diri dari tempat isolasi karena merasa tak tahan setelah lebih satu bulan mendapat menjalan perawatan di tempat isolasi. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan, Sudiyo mengatakan jika W  dinyatakan positif terpapar covid -19 pada swab test pertama dan dinyatakan negatif pada swab test kedua. 

Saat ini,  W hanya tinggal menunggu hasil swab test ketiganya.  Namun sebelum hasil swab test ketiga keluar, W sudah melarikan diri dari tempat isolasi. 

“Tinggal tunggu hasil swab ketigam kalau negatif sudah bisa pulang. Tapi kelihatannya tidak sabar dan pulang tanpa ijin. Saat ini kami sedang mencarinya untuk diajak kembali, “ ujarnya. 

Diketahui, perempuan ini merupakan warga  Bangkalan yang lama tinggal di Jakarta. Saat pulang kampung, W baru diketahui positif Covid-10 setelah diperiksa Gugus Tugas Penanganan Covid- 19 Bangkalan. 


(TOM)

Berita Terkait