Tak Hanya Segar, 10 Minuman Hits di 2021 Ini Bisa Jadi Peluang Bisnis

Charcoal menjadi salah satu minuman hits yang unik di tahun 2021 (Foto / Istimewa) Charcoal menjadi salah satu minuman hits yang unik di tahun 2021 (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Ada banyak minuman viral sepanjang 2021 yang terkenal segar dan nikmat. Beberapa di antaranya dijadikan ide untuk usaha. Bahkan, sempat viral di media sosial. Mulai dari minuman boba, atau minuman yang dipadukan dengan yogurt memiliki keunikan dan kesegaran tersendiri.

Berikut 10 minuman viral sepanjang 2021 yang diganderungi pencinta kuliner yang dirangkum redaksi Clicks.id, Sabtu 25 Desember 2021.

1. Yogurt

Minuman viral 2021 yang satu ini sangat dicintai bagi para penyuka minuman asam dan segar. Minuman yogurt pasti menjadi pilihan yang sangat menarik. Kini, minuman berbahan dasar yogurt makin diminati karena dicampur dengan bahan lainnya yang unik seperti ketan, oat atau buah-buahan. Sekarang juga sudah banyak dijumpai minuman yogurt kemasan di berbagai mini market dengan varian rasa yang enak.

2. Boba

Boba tak kalah lezat dan segar. Boba masih menjadi deretan minuman viral saat ini. Boba memiliki bentuk seperti pearl bubble dan sama-sama terbuat dari tepung tapioka. Biasanya, boba ini langsung meletus ketika masuk sudah masuk ke dalam mulut. Lumer, deh! Boba digunakan sebagai toping untuk beragam jenis minuman. Mulai dari susu, brown sugar milk tea sampai kopi dan juga toast.

3. Brown Sugar

Brown sugar atau gula merah juga populer dan banyak dijadikan sebagai campuran minuman enak yang lagi viral. Dari mulai kopi, susu, sampai milk tea, kini diberi campuran brown sugar yang manis.

Baca Juga : Bisa Jadi Ide Bisnis Kuliner, Berikut 12 Makanan Hits di Tahun 2021

4. Teh

Minuman berbahan dasar teh menjadi minuman viral yang nggak akan pernah ada habisnya. Minuman teh ini bukan hanya terbuat dari minuman teh ditambah es saja. Di antara gerai minuman kekinian yang sedang menjamur, gerai minuman teh ini tetap menjadi pilihan. Untuk minuman kekinian yang berbahan dasar teh ini biasanya tidak menggunakan toping apa pun. Inilah yang membuatnya bertahan dan tetap dicari.

5.Susu Regal

Selain es kopi susu, minuman yang lagi hits lainnya adalah yang menggunakan biskuit marie Regal. Nah, kedai kopi yang memopulerkan minuman enak ini adalah Kopi Soe. Namun kini, minuman dengan biskuit regal tersedia di mana saja.

6. CheeseTea

Mungkin kita sudah biasa dengan minuman yang berbahan dasar teh dicampur susu. Tapi minuman satu ini menjadi minuman kekinian yang viral karena keunikannya. Seperti namanya, Cheese Tea adalah minuman yang ditambahkan krim keju lembut dalam minumannya. Berkat rasa asin manis dari krim keju inilah yang membuat Cheese Tea sangat digemari.

7. Yakult

Ingin minuman yang seger dan sehat? Minuman kekinian yang dicampur yakult ini jawabannya. Minuman Yakult menjadi viral karena ternyata rasanya sangat enak dan cocok untuk dicampur dengan apa saja. Beberapa minuman yang enak dan viral Ketika dicampur Yakult adalah es leci yakult, matcha yakult, lemon yakult dan masih banyak lainnya.

8. Cold-Pressed Juice

Jenis minuman ini viral di kalangan orang-orang yang menyukai gaya hidup sehat atau mungkin baru mau mencoba hidup sehat. Cold-pressed juice ini sekilas seperti jus buah yang biasa kita temui, tapi sebenarnya metode pembuatannya berbeda dengan jus biasa. Dari segi tekstur, cold-pressed juice juga lebih encer dari jus pada umumnya.

9. Jamu

Jamu saat ini bukanlah minuman yang ditujukan hanya untuk orang tua saja. Jamu sekarang telah menjadi salah satu minuman viral 2021 dan tak kalah dengan es kopi susu. Apalagi di tengah pandemi covid-19, banyak yang mengonsumsi jamu sebagai salah satu minuman untuk menambah imun tubuh. Hal tersebut karena jamu dibuat dari bahan-bahan herbal yang baik bagi kesehatan.

Jamu sekarang dikemas dalam tampilan yang menarik, simpel dan bisa dibawa ke mana saja. Hal inilah yang membuat jamu sebagai salah satu minuman viral. Bahkan, jamu sekarang juga ditawarkan dengan cita rasa yang menarik. Anda bisa menemukan jamu yang dicampur dengan susu almond dan perisa lainnya. Tak hanya hits dan enak, minuman ini pastinya juga sehat bagi tubuh.

10. Charcoal

Minuman viral 2021 selanjutnya adalah Minuman Charcoal yang super unik. Minuman ini memiliki tampilan berwarna hitam yang mana warna hitam tersebut terbuat dari jus yang dicampur dengan activated charcoal atau arang aktif. Minuman yang dipadukan dengan charcoal ini tidak mengalami perubahan rasa yang signifikan, namun hanya warnanya saja yang berubah.

Minuman charcoal banyak penggemarnya karena memiliki manfaat baik bagi kesehatan, yaitu charcoal mampu membilas racun dalam tubuh, perut kembung, diare dan berbagai masalah pencernaan lain.

 


(ADI)

Berita Terkait