4 Kapal TNI AL Dikerahkan Mencari Penumpang KMP Yunicee

Proses evakuasi penumpang KMP Yunicee (Foto / Metro TV) Proses evakuasi penumpang KMP Yunicee (Foto / Metro TV)

BANYUWANGI : 3 KRI dan 1 Kapal Angkatan Laut (KAL) dikerahkan guna melakukan pencarian penumpang KMP Yunicee yang saat ini masih hilang. Danlanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Eros Wasis mengatakan ketiga KRI tersebut adalah KRI Rigel, KRI Soputan dan KRI Singa. Selain itu, KAL Rajegwesi milik Lanal Banyuwangi juga diterjunkan.

"Pencarian korban KMP Yunicee, 3 KRI yang ada di Banyuwangi langsung melakukan pencarian," katanya, Rabu 30 Juni 2021.

Ia menjelaskan, ketiga KRI dan KAL itu dikerahkan mencari dan mengevakuasi korban setelah mendengar KMP Yunicee tenggelam di selatan perairan Pelabuhan Gilimanuk, Bali, Selasa 29 Juni 2021 sekitar pukul 19.12 Wita. "Ada sekoci dan perahu karet. Kita langsung turun ke lokasi. Tapi memang saat itu ada kendala arus yang besar," ujar dia.

BACA JUGA : Korban KMP Yunicee Disambut Tangis Kelurga

Selain itu, TNI AL juga membentuk posko SAR bekerja sama dengan Lanal Denpasar. "Pos AL Gilimanuk dari Lanal Denpasar selalu update kegiatan kepada kami," pungkasnya.

Diketahui, KMP Yunicee berlayar dari Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk pada Selasa 29 Juni 2021 sekitar pukul 17.15 WIB. Kapal tenggelam saat akan bersandar di pelabuhan. Berdasarkan manifes kapal, ada 53 penumpang di dalam kapal yang terdiri atas 12 ABK dan 41 penumpang.

 


(ADI)

Berita Terkait