Tak Hanya Mobil, Tesla Juga Garap Motor Listrik

Penampakan Penampakan "The Sokudo", motor futuristik milik tesla (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Desainer asal California, Amerika Serikat (AS) Ash Thorpe membuat rangkaian konsep sepeda motor listrik Tesla. Konsep tersebut diberikan nama “The Sokudo”. Dilansir dari Ride Apart, Rabu 14 September 2021, desain motor ini diadopsi menggunakan basis Tesla Cybertruck. Terlihat bentuknya yang agak nyeleneh namun memiliki tampilan futuristik.

Sepeda motor berpenggerak elektrik ini tampak dibuat dari sejumlah komponen serat karbon dan pembuatan sasisnya memakai bahan utama aluminium agar lebih ringan serta mudah dalam pengendalian dan bermanuver. Untuk ban akan menggunakan Michelin Slicks. The Sokudo akan menyertakan rotor rem depan sangat gemuk. Tetapi yang belum diketahui dari motor tersebut adalah posisi peletakan swing arm.

BACA JUGA : Tesla Cybertruck Gagal Dirilis, 1 Juta Pemesan Kecewa

Ada sejumlah detail kecil yang tak biasa dalam motor listrik ini, seperti konsep jok yang datar bahkan hanpir sejajar dengan tangki motor. Ditambah lagi postur dan posisi berkendaranya yang tidak argonomis. Dilanjutkan dengan tidak tersedianya ground clearance pada konsep motor ini

Namun, pabrikan menegaskan ini hanya sebuah konsep motor listrik, bukan peluncuran resmi. Tesla memprediksi lambat laun banyak produsen roda empat di dunia turun meramaikan segmen motor listrik.

 


(ADI)

Berita Terkait