Suramadu Ditutup saat Malam Tahun Baru, Ini Kendaraan yang Diizinkan Melintas

Jembatan Suramadu (Istimewa) Jembatan Suramadu (Istimewa)

SURABAYA : Jembatan Suramadu akan ditutup saat malam tahun baru 2022. Penutupan akses Surabaya-Madura ini akan berlangsung selama delapan jam, pada 31 Desember 2021 mulai pukul 21.00 WIB hingga 1 Januari 2021 pukul 05.00 WIB.

Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman mengatakan, penutupan jembatan itu untuk mengantisipasi kerumunan masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun. Sebab, jembatan Suramadu selama ini menjadi tempat favorit masyarakat untuk merayakan tahun baru.

"Kalau untuk kendaraan logistik, ambulans dan kegiatan emergency lainnya masih diperbolehkan lewat jembatan Suramadu," katanya, Selasa 28 Desember 2021.

Baca Juga : Surabaya Tanpa Pesta Tahun Baru! Hiburan Malam Ditutup, Tiup Terompet Dilarang

Dia menambahkan, ruas jalan yang berpotensi kerumunan seperti di alun-alun kota/kabupaten juga akan dilakukan penutupan. Pihaknya mengimbau masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun rumah saja.

"Hal ini untuk menghindari kerumunan dan penyebaran covid-19. Apalagi, sekarang sudah ada varian baru yakni Omicron," katanya.

Latif menyebut, sejauh ini arus kendaraan yang masuk wilayah Jatim terpantau belum ada peningkatan. Meskipun landai Polda Jatim tetap akan memperketat penjagaan di sejumlah titik potensi kerumunan masyarakat.

"Kami berupaya betul untuk mengendalikan kerumunan massa dalam perayaan tahun baru. Tempat-tempat publik yang akan menjadi tempat perkumpulan masyarakat kiranya kami kelola, yaitu pengalihan arus maupun sampai penutupan," katanya.

 


(ADI)

Berita Terkait