Jaring Ikan, Nelayan Lamongan Temukan Bangkai Pesawat

Benda diduga bangkai pesawat ditemukan di Lamongan (Foto / Istimewa) Benda diduga bangkai pesawat ditemukan di Lamongan (Foto / Istimewa)

LAMONGAN : Nelayan Desa Weru, Kecamatan Paciran, Lamongan menemukan bangkai pesawat saat menjaring ikan, Senin 22 Mei 2023. Bangkai pesawat tersebut pun berhasil dibawa ke tepi laut.

"Ditemukan pertama kali oleh nelayan Miftah yang waktu itu sedang melaut. Berhasil dibawa ke tepi pagi tadi," kata Sekretaris DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Lamongan, Ma'mun Murod, Selasa 23 Mei 2023.

Sepintas pesawat itu terlihat layaknya pesawat perang. Bangkai pesawat itu telah rapuh dan menyisakan bagian depan tanpa dilengkapi mesin dan baling-baling.

"Bangkai pesawat tempur tersebut ditemukan tidak jauh dari jagrak (pengeboran minyak) yang lokasinya sekitar 12 mil dari bibir pantai. Bangkai pesawat itu menyangkut alat tangkap nelayan," terang Murod.

baca juga : Korupsi Dana Hibah, Sahat Didakwa Pasal Berlapis

Sejumlah pihak seperti anggota TNI di Koramil setempat mulai menyelidiki jenis pesawat yang tersangkut jaring tersebut. Sementara warga pun berkumpul untuk melihat dan mengabadikan momen langkah tersebut.

 


(ADI)

Berita Terkait