Malang Plaza Ditutup Sementara, Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran

Polisi melakukan olah TKP di lokasi Malang Plaza yang hangus terbakar (Foto / Istimewa) Polisi melakukan olah TKP di lokasi Malang Plaza yang hangus terbakar (Foto / Istimewa)

MALANG : Polisi menyelidiki penyebab kebakaran Malang Plaza, Selasa 2 Mei 2023. Untuk itu, aktifitas ekonomi di kawasan itu dihentikan sementara. Tak hanya itu, polisi juga memasang garis polisi untuk memudahkan penyelidikan.

Kepolisian menyebutkan ada 62 lapak terbakar di Malang Plaza. Kios ini berada di tiga lantai gedung tersebut. "Ada 36 di lantai dasar, 3 di lantai 2, dan 24 di lantai 3 ini masih kita padamkan api," ucap Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto.

Namun Buher sapaan akrabnya, belum mengetahui pasti jumlah yang terbakar. Mengingat proses pemadaman dan inventaris kios dan stan yang terbakar masih berjalan.

baca juga : Pulang Pengajian, Kades di Bangkalan Madura Ditembak OTK

"Kita standby kan termasuk, untuk menginventarisasi jumlah ruko yang terbakar dan menjadi sumber api di kejadian ini. Kita juga akan menyiapkan pos di Pemkot Malang kerjasama Polresta dan Pemerintah Kota Malang untuk masyarakat bisa melaporkan korban-korbannya terhadap Damkar," tuturnya.

Api tampak sudah padam tapi terlihat dari luar area dalam Malang Plaza masih mengepulkan asap putih. Dugaannya api belum padam sepenuhnya membuat petugas Damkar masih terus disiagakan di lokasi. Sedangkan petugas PLN tampak masih memutuskan aliran listrik agar tak berdampak ke beberapa bangunan lainnya.

 


(ADI)

Berita Terkait