Khitankan 3 Ekor Kucing, Pasutri di Banyuwangi Gelar Pesta Orkes hingga Jaranan

 tiga kucing bernama Cipak, Cipung, dan Ciko menjadi kucing beruntung yang khitanan mereka dirayakan oleh pemiliknya (Foto / Istimewa) tiga kucing bernama Cipak, Cipung, dan Ciko menjadi kucing beruntung yang khitanan mereka dirayakan oleh pemiliknya (Foto / Istimewa)

BANYUWANGI : Gaya hidup orang kaya terkadang sedikit nyeleneh. Seperti yang dilakukan pasangan suami istri (pasutri) Bokianto dan Indrawati di Desa Kluncing, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi ini. Mereka menggelar pesta meriah dengan orkes dangdut hingga jaranan untuk memeriahkan acara khitanan 3 kucing peliharaannya.

Sontak acara ini pun viral medsos. Pesta khitanan juga dilengkapi undangan yang disebar kepada warga sekitar. Dalam undangan itu, sang pasutri mengajak warga untuk datang di pesta khitanan tiga kucing bernama Cipak, Cipung, dan Ciko.

Benar saja, kesibukan tampak di kediaman Bokianto dan Indrawati jelang acara. Para tetangga dan kerabat mempersiapkan makanan di dapur untuk tasyakuran khitanan ketiga ekor kucing. Proses khitan ketiga kucing pun berjalan dengan lancar.

baca juga : Diduga Depresi, Mahasiswa Malang Nekat Sayat Urat Nadi

Demi memeriahkan acara, Bokianto dan Indrawati turut mengundang orkes dangdut dan jaranan. "Sudah tercapai cita-cita saya sunatan kucing, nazar saya akhirnya tercapai," ujar Indrawati

Dia mengaku menggelar pesta khitanan menggunakan uang pribadi hasil menabung. Dia menampik apabila acara tersebut dinilai menghambur-hamburkan uang. Dia menekankan pesta khitanan itu digelar semata karena kecintaannya terhadap Cipak, Cipung, dan Ciko.

"Saya tanggap jaranan dan orkes, uangnya itu dikumpulkan dan tercapai di 2023," katanya.

 


(ADI)

Berita Terkait