Diduga Depresi, Mahasiswa Malang Nekat Sayat Urat Nadi

Petugas mengobati tangan NL yang sempat disayat belati (Foto  / Istimewa) Petugas mengobati tangan NL yang sempat disayat belati (Foto / Istimewa)

MALANG : Upaya bunuh diri yang dilakukan mahasiswi berinisial NL di kamar kosnya di Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Minggu 28 Mei 2023. Caranya dengan menyayat urat nadi tanganya. Beruntung, aksi nekat itu berhasil digagalkan teman NL.

Kapolsek Lowokwaru, AKP Anton Widodo, mengatakan semula teman korban berinisial K mendapat informasi dari kakak korban yang sebelumnya berkomunikasi dengan NL. Kakak korban yang khawatir meminta tolong K untuk melihat kondisi sang adik di kamar kos.

"Kakak korban sempat mengirim pesan melalui WhatsApp yang membuat khawatir orang tua korban. Dari situ, kakak korban minta K memeriksa kondisi korban NL ini," katanya, Senin 29 Mei 2023.

Kemudian K lalu mengajak satu temannya berinisial S untuk memeriksa kondisi NL di kamar kosnya. Saat diperiksa, pintu kamar korban terkunci dari dalam sehingga keduanya memutuskan mencari kunci cadangan.

baca juga : Kebakaran di Gunung Arjuno-Welirang Hanguskan 38 Ha Lahan Hutan

"Setelah pintu dibuka, K dan S terkejut melihat korban sudah dalam keadaan duduk di lantai dalam kamar, sambil memegang pisau dengan tangan kanan. K dan S melihat goresan di tangan kiri korban," kata Anton.

Beruntung aksi melukai diri sendiri itu tidak sampai menimbulkan luka dalam. Kedua teman NL pun langsung melapor ke petugas Polsek Lowokwaru. "Goresan di tangan kirinya tidak menimbulkan luka dalam dan pendarahan. Tetapi karena khawatir dan panik, temannya S dan K ini menghubungi kami," ujar Anton.

Tak berselang lama, petugas Polsek Lowokwaru datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk menenangkan korban. Petugas juga menghubungi keluarga korban untuk membantu NL. "Kalau menurut keterangan keluarga korban, mereka akan membawa korban ke psikiater," kata Anton.

 


(ADI)

Berita Terkait