Begini Cara Kejari Tanjung Perak Surabaya Tanamkan Anti Korupsi Sejak Dini

Kejari Tanjung Perak menanamkan anti korupsi sejak dini (Foto / Istimewa) Kejari Tanjung Perak menanamkan anti korupsi sejak dini (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) yang jatuh pada 9 Desember 2022 nanti sudah disambut dengan berbagai kegiatan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak Surabaya. Salah satunya adalah dengan memberikan pemahaman dan pengertian tentang bahaya laten korupsi pada anak sejak usia dini.

Acara tersebut dikemas apik melalui lomba mewarnai untuk tingkat TK dan SD. Lomba yang diadakan di Surabaya North Quay itu diikuti oleh 67 siswa TK dan 25 siswa SD. Keseluruhannya itu berasal dari TK dan SD yang ada di Surabaya Utara.

“Pemilihan siswa TK dan SD dalam gelaran lomba mewarnai di Hakordia kali ini untuk membimbing agar para siswa memiliki pemahaman sejak dini mengenai dampak buruknya korupsi,” ujar Kasipidsus Kejari Tanjung Perak, Ananto Trisudibyo, Jumat 2 Desember 2022.

“Dengan adanya perlombaan ini diharapkan mulai dari dini kita ajari kalau korupsi itu tidak bagus,” lanjutnya.

baca juga : Hari Menanam Pohon, Ratusan Warga Gresik Hijaukan Lahan Tidur di Kawasan Bukit Kapur

Selain lomba mewarnai tingkat TK dan SD, Kejari Tanjung Perak, kata Ananto juga mengadakan lomba design poster yang diikuti oleh peserta tingkat SMA yang berada di Surabaya Utara. “Untuk design poster sendiri itu untuk lomba lomba anak-anak SMA yang dimulai sejak 28 November sampai 4 Desember, dan diumumkan tanggal 5 Desember besok,” bebernya.

Untuk agenda berikutnya, Ananto menambahkan, akan ada penyebaran stiker, bunga serta kaos yang akan disebarkan di titik keramaian di Surabaya.

“Untuk kegiatan berikutnya Kejari Perak akan menyebarkan stiker, bunga, kaos di titik titik keramaian yang jumlahnya 200. Dan untuk kaos kami sediakan 100 yang sasarannya pengguna jalan,” pungkasnya.


(ADI)

Berita Terkait