Libas Filipina, Pelatih Timnas Shin Tae-yong Ambisi Balas Vietnam di Final

Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Shin Tae-yong dalam sesi jumpa pers/pssi Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Shin Tae-yong dalam sesi jumpa pers/pssi

VIETNAM: Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Shin Tae-yong percaya diri bisa melaju ke final Sea Games 2021 usai melibat Filipina 4-0 pada babak penyisihan Grup A di Stadion Nasional My Dinh, Phu Tho, Jum'at 13 Mei 2022.

Meski belum pasti lolos ke semifinal, pelatih asal Korea Selatan itu juga berambisi revans melawan Vietnam di partai final perebutan medali emas SEA Games 2021. Indonesia masih harus menghadapi Myanmar di laga terakhir penyisihan. Skuat Garuda Muda hanya membutuhkan hasil imbang untuk menyegel tiket semfinal.

Saat ini, Indonesia berada di posisi runner up dengan 6 poin. Poin Indonesia  sama dengan Myanmar, namun unggul jumlah gol. Di laga sebelumnya, Myanmar kalah dari Vietnam 0-1.

BACA: Menang Telak, Timnas Indonesia Pulangkan Filipina

Usai laga, Shin Tae-yong mengomentari pernyataan Pelatih Filipina Norman Fedigero yang menyebut  Indonesia dan Vietnam akan lolos ke semifinal. Shin mengatakan, timnya memang bertekad memenangkan pertandingan di laga terakhir untuk lolos ke semifinal dan berharap bisa bertemu kembali tuan rumah Vietnam di partai final.

"Saya pikir pelatih Filipina membuat prediksi yang benar. Dan saya berharap untuk pertadingan ulang melawan Vietnam di partai final," kata Shin optimis.

Sebelumnya, pad laga perdana penyisihan Grup A, Indonesia harus menelan kekalahan telak dari Vietnam 0-3. Bisa jadi Shin Tae-yong masih menyimpan dendama pada Vietnam!

 


(TOM)

Berita Terkait