Hari Santri Nasional, Jokowi : Selamat Berkontribusi untuk Kemajuan Negeri

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memperingati Hari Santri Nasional 2021 (Foto/ Istimewa) Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memperingati Hari Santri Nasional 2021 (Foto/ Istimewa)

JAKARTA : Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menghadiri peringatan Hari Santri Nasional yang digelar di Istana Negara. Jokowi menyampaikan selamat memperingati Hari Santri nasional yang jatuh pada hari ini tanggal 22 Oktober. Dia berharap para santri terus berkontribusi bagi kemajuan Indonesia.

“Saya mengucapkan Selamat Hari Santri. Selamat berkontribusi untuk kemajuan negeri,” katanya, Jumat 22 Oktober 2021.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Presiden Maruf Amin, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, para ulama dan pengasuh pondok pesantren.

Baca Juga : Peringati Hari Santri Nasional 2021, NasDem Gresik Nyantri Sehari

Seperti diketahui Presiden Jokowi menetapkan Hari Santri Nasional melalui Keputusan Presiden (Keppres) No.22/Tahun 2015. Penetapan tanggal 22 Oktober tidak lepas dari peran ulama dan para santri di masa kemerdekaan.

Pada 22 Oktober 1945, Kiai Hasyim Asy'ari menyerukan Resolusi Jihad sebagai bentuk komitmen dan kewajiban umat Islam mempertahankan bangsa dan negara ini.

 


(ADI)

Berita Terkait