Upacara Hari Santri, Puluhan Pelajar hingga Satpol PP Pingsan

Salah satu pelajar pingsan dan ditandu petugas kesehatan saat mengikuti upacara Hari Santri (Foto / Metro TV) Salah satu pelajar pingsan dan ditandu petugas kesehatan saat mengikuti upacara Hari Santri (Foto / Metro TV)

JOMBANG : Puluhan pelajar hingga Satpol PP pingsan saat mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-112 di Alun- Alun, Kabupaten Jombang, Jumat 21 Oktober 2022. Bahkan, satu di antaranya terpaksa dibawa ke rumah sakit.

Pantauan di lokasi, satu per satu peserta lemas dan jatuh saat upacara sedang berlangsung. Mereka selanjutnya ditandu ke posko kesehatan untuk mendapatkan perawatan. Insiden ini membuat petugas medis bekerja ekstra, sebab, jumlah peserta upacara yang jatuh cukup banyak. Bahkan, di antara mereka terdapat dua anggota Satpol PP.

Petugas Medis dari Dinas Kesehatan Jombang, Azamroni mengatakan, total terdapat 50 orang lebih peserta yang tak kuat mengikuti upacara hari ini. Selain karena cuaca yang terlalu panas, rata-rata korban mengaku belum sarapan, sehingga perutnya kosong saat mengikuti upacara tersebut.

baca juga : Hore, Pelajar SD dan SMP di Surabaya Bebas PR Mulai November

"Mereka lemas dan pingsan karena tidak kuat. Rata-rata karena belum sarapan. Ada satu yang dibawa ke rumah sakit," katanya.

Meski banyak peserta yang pingsan, upacara peingatan hari jadi ke-112 Kabupaten Jombang tetap berjalan dengan lancar hingga selesai.


(ADI)

Berita Terkait