Dokter dan Perawat di Lamongan Meninggal Terpapar Covid-19

Jenazah  dr. Muhammad Syamsu Dluha. (metro tv) Jenazah dr. Muhammad Syamsu Dluha. (metro tv)

LAMONGAN: Seorang dokter dan perawat di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur kembali meninggal dunia setelah terpapar covid-19 pada Kamis, 14 Januari 2021. Hingga saat ini, sudah empat dokter di Lamongan menjadi korban ganasnya virus korona.

Dokter ke empat yang meninggal dunia itu adalah dr. Muhammad Syamsu Dluha. Sebelumnya, almarhum sempat menjalani perawatan selama 10 hari di  tempatnya bekerja, Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan. 

"Dokter Syamsu meninggal di rumah sakit tempat dia bekerja.  Sejak awal pandemi hingga kini, sudah ada empat dokter yang meninggal dunia akibat terpapar virus covid 19, " ujar Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lamongan, dr Eko Wahyuono.

Di hari yang sama, seorang perawat berdinas di Pukesmas Maduran juga meninggal dunia akibat terpapar covid- 19. Perawat tersebut adalah Asikin, warga Kecamatan Sekaran, Lamongan.

Almarhum juga sempat mendapat perawatan di ruang ICU Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Dr Sugiri selama tiga hari sebelum menghembuskan nafas terakhir pada Kamis dini hari, 14 Januari 2021.

Meninggalnya dokter dan perawat di Kabupaten Lamongan ini menambah daftar panjang tenaga kesehatan yang gugur akibat terpapar virus korona. Saat ini Lamongan menjadi salah satu daerah zona merah covid-19. 


(TOM)

Berita Terkait