17 Tahanan Polres Jombang Reaktif Covid-19

Penjagaan tahanan Polres Jombang makin diperketat menyusul temuan enam tahanan reaktif covid-19 (foto/metro) Penjagaan tahanan Polres Jombang makin diperketat menyusul temuan enam tahanan reaktif covid-19 (foto/metro)

JOMBANG: Sebanyak 17 tahanan Polres Jombang dinyatakan reaktif covid-19 setelah dilakukan  rapid test. Sebelumnya, ada enam  tahanan Kejari Jombang yang positif terjangkit virus korona.  

Kordinator Bidang Penanganan Gugus Tugas Covid-19 Jombang, dr Pudji Umbaran mengatakan 17 tahanan yang reaktif tersebut saat ini sudah dipisahkan dengan tahanan lain.

"Untuk mengantisipasi adanya potensi penyebaran, mereka sudah dipisahkan dengan tahanan lain dan ditempatkan di ruangan khusus di Mapolres," ujar dr Pudji, Kamis 6 Agustus 2020.   

Saat ini, lanjut dr Pujdi, pihak Gugus Tugas masih melakukan kordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan uji swab PCR. Tes swab diperlukan untuk memastikan apakah para tahanan yang reaktif tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 atau tidak.

Rapid test di Tahanan Polres ini digelar menyusul adannya  enam tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Jombang yang dinyatakan positif covid-19. Enam tahanan ini merupakan limpahan kasus dari kepolisian.

 

 


(TOM)

Berita Terkait