Ngeblong, 4 Rumah Hancur Diseruduk Tronton

Truk tronton terguling setelah menabrak empat rumah warga di jalur wisata Gunung Bromo Truk tronton terguling setelah menabrak empat rumah warga di jalur wisata Gunung Bromo

PASURUAN. Diduga rem blong,  truk tronton menabrak empat rumah warga di jalur wisata Gunung Bromo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim), Jumat 18 September 2020.  

Kecelakaan ini terjadi di jalur Wisata Gunung Bromo, tepatnya di Desa Baledono, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan. Meski tidak ada korban jiwa, namun tiga dari empat rumah yang ditabrak mengalami kerusakan parah. Sementara satu lainnya rusak di bagian depan.


Salah satu pemilik rumah Marjati mengatakan truk awalnya datang dari arah selatan atau dari atas turun ke bawah. Tiba di lokasi, truk tiba-tiba lepas kendali dan menabrak rumah.

“Ada sudah benturan keras, semua sudah tidur. Awalnya ada banyak asap di dalam rumah dikira ada kebakaran. Ternyata setelah keluar rumah di tabrak truk, ” katanya.

Unit Satlantas Polres Pasuruan masih mencari pasti penyebab kecelakaan. Dari informasi truk ini dikemudikan Naim Chusaini (45) warga Surabaya. Awalnya truk bernopol B 9211 UIN melaju dari arah Gunung Bromo menuju Pasrepan.


(TOM)

Berita Terkait