Puting Beliung Terjang 3 Desa di Bojonegoro, 12 Rumah dan Musala Rusak

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

BOJONEGORO : Angin puting beliung menerjang tiga desa di Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Kamis 13 April 2023. Akibat peristiwa ini, 12 rumah dan satu musala rusak, sementara satu warga terluka. Ketiga desa yang diterjang puting beliung yakni Desa Kedaton, Sambiroto dan Desa Kapas.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, kerusakan paling banyak terjadi di Desa Kedaton. Di wilayah ini, sebanyak tujuh rumah rusak. Rata-rata kerusakan terjadi dibagian atap dan dinding yang jatuh dan jebol tersapu angin.

Selain merusak rumah warga, terjangan puting beliung yang datang dari arah selatan juga merusak musala serta melukai seorang warga di Desa Kedaton. Informasi yang dihimpun, korban mengalami patah kaki saat akan menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman. Selain itu, sejumlah barang berharga seperti mobil dan motor juga rusak setelah tertimpa reruntuhan bangunan.

baca juga : Sambut Idul Fitri, Pemprov Jatim Putihkan Denda Pajak Kendaraan Bermotor

"Angin datang dari arah selatan. Setelah itu berhenti di sini. Rumah saya sempat keangkat sampai tiga kali. Setelah itu, hilang anginnya," kata salah seorang warga Desa Kedaton, Lugianto.

Meski begitu dia bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. "Banyak atap yang rusak," katanya.

 


(ADI)

Berita Terkait