Seru, Nikmati Liburan di Kampung Susu

 Wisata Kampung Susu di Tulungagung, Jawa Timur/metrotv Wisata Kampung Susu di Tulungagung, Jawa Timur/metrotv

TULUNGAGUNG:  Wisata Kampung Susu di Tulungagung, Jawa Timur banjir pengunjung pada musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini. Selain berekreasi, pengunjung dapat belajar memerah susu hingga pengetahuan tentang peternakan sapi.  

"Jumlah pengunjung wisata Kampung Susu mengalami peningkatan hingga dua kali lipat. Dalam sehari yang datang bisa mencapai 500 hingga 1000 orang, " ujar Ainis Sa'adah, pemilik Wisata Kampung Susu.

Destinasi wisata di Desa Sidem, Kecamatan Gondang ini  menjadi salah satu pilihan menarik terutama bagi para pelajar karena memiliki berbagai fasilitas untuk berekreasi sekaligus belajar tentang peternakan sapi.

BACA: Tindak Kriminal di Tulungagung Meningkat, Terungkap 681 Kasus

Pengunjung yang memilih sistem paket akan dibimbing oleh pemandu wisata untuk belajar berkeliling ke peternakan sapi perah sambil memberikan makan rumput.  Tak hanya itu  pengunjung juga bisa belajar langsung cara memerah susu secara manual.

"Kami juga memberikan edukasi tentang cara pengolahan susu, peternakan kelinci hingga belajar tentang teknologi pertanian hidroponik, " ujarnya.  

Sedangkan untuk wisata rekreasi, pengunjung bisa bermain-main aneka wahana. Mulai dari bersantai di kolam renang hingga menunggangi kuda.

Pasca-pandemi covid-19 tingkat kunjungan wisata di Kampung Susu terus mengalami peningkatan. Diharapkan  kondisi terus membaik sehingga sektor pariwisata kembali pulih.

 


(TOM)

Berita Terkait