Menteri BUMN dan Menkopolhukam Serahkan Bantuan Penanganan Covid-19 di Jatim

Menteri BUMN Erick Thohir (dua kanan) didampingi Menkopolhukam Mahfud MD (dua kiri) saat menyerahkan bantuan untuk penanganan covid-19 yang diterima Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kiri) di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Minggu 5 Juli 2020 (f Menteri BUMN Erick Thohir (dua kanan) didampingi Menkopolhukam Mahfud MD (dua kiri) saat menyerahkan bantuan untuk penanganan covid-19 yang diterima Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kiri) di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Minggu 5 Juli 2020 (f

SURABAYA : Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyerahkan bantuan penanganan virus korona ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Jawa Timur berupa obat-obatan dan alat kesehatan. Bantuan yang diserahkan yakni obat-obatan berupa Avigan sebanyak 100.000 tablet, alat pelindung diri 10.000 pcs dan masker bedah berjumlah 100.000 pcs.

“Semoga bantuan ini bisa membantu dan mempercepat proses penanganan covid-19 di Jatim,” ujar Erick Thohir di sela penyerahan bantuan di Gedung Negara Grahadi, Minggu 5 Juli 2020.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Provinsi sekaligus Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak.

Sementara itu, Khofifah menyatakan aliran bantuan ini merupakan wujud dari gotong royong semua elemen bangsa dalam mengatasi pandemi akibat covid-19. Jika total bantuan 100.000 tablet maka diperkirakan akan ada hampir 2.000 pasien di Jatim yang bisa menggunakan obat tersebut.

“Bantuan ini diharapkan dapat semakin menambah angka harapan kesembuhan pasien positif  covid- 19 di Jatim. Harapannya, tentu saja angka kematian semakin tereduksi. Terima kasih atensinya terhadap Jatim,” ungkapnya.

Menurut dia, kehadiran Menteri BUMN tak hanya sekadar menyerahkan bantuan, tapi juga sebagai bentuk dukungan serta memberikan layanan terbaik untuk penanganan covid-19 di Jatim.

“Atas nama warga Jatim, kami ucapkan terima kasih atas dukungan menteri. Tentu saja ini menjadi penguatan dari ikhtiar kami semua untuk bisa bersatu dalam penanganan covid-19 di Jatim,” pungkasnya. 


(ADI)

Berita Terkait