Maling Rumah Kosong di Bangkalan Kena Batunya

Pelaku pembobolan rumah kosong digelandang warga. (metrotv) Pelaku pembobolan rumah kosong digelandang warga. (metrotv)

BANGKALAN: Junaidi, warga Kelurahan Kemayoran, Kabupaten Bangkalan hampir menjadi bulan-bulanan warga setelah tertangkap basah  membobol rumah di Jalan Pesalakan, Kabupaten Bangkalan .

Kejadian tersebut bermula saat warga sekitar tempat kejadian hendak mendatangi sebuah acara hajatan di luar kota. Memanfaatkan kondisi sepi, tersangka yang dicurigai lebih dari dua orang langsung merusak pintu depan rumah.  

Setelah berhasil masuk rumah, barang-barang berharga dimasukan ke dalam karung yang sudah disiapkan di atas motor. Namun aksinya  dipergoki  saudara pemilik rumah.

Kemudian menghubungi pemilik rumah untuk memeritahukan aksi pencurian ini. Mendapat pemberitahuan tersebut pemilik rumah langsung pulang dan memergoki tersangka.

BACA: Waspada! 6 Wilayah Jatim Berpotensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

Saat ditegur, salah satu tersangka sempat mengelak dan mengaku  membantu menjaga rumah korban. Namun setelah tahu yang menegur adalah pemilik rumah, korban langsung kabur.

Setelah sempat kejar-kejaran, pemilik rumah dibantu warga  berhasil menangkapnya. Berungtung polisi datang dan pelaku tak sempat dihajar warga yang sudah emosi.

Barang yang diambil perhiasan, aksesoris dan beberapa barang berharga lainnya. Pelaku sudah sering keluar masuk penjara, " ujar Budi, salah satu warga.

 


(TOM)

Berita Terkait