Merinding, Mobil Penjual Degan Tersesat di Gunung Nglarangan Ponorogo

Mobil milik Acip Utomo ditinggal di Gunung Gombak (Foto / Istimewa) Mobil milik Acip Utomo ditinggal di Gunung Gombak (Foto / Istimewa)

PONOROGO : Sebuah mobil Suzuki APV warna hitam tersesat di Puncak Gunung Gombak Desa Ngalarangan, Senin petang 31 Oktober 2022. Mobil bernopol M 1693 AT itu tersesat saat menuju ke Desa Nrandu Kecamatan Ngauman. Sebelum tersesat, pengemudi yang merupakan penjual degan keliling itu sempat bertanya kepada sosok misterius.

Kepala Desa Nglarangan, Parwan mengatakan pengemudi mobil itu diketahui bernama Acip Utomo, warga Desa Ngumpul Kecamatan Balong, Ponorogo. Saat itu, dia hendak menuju ke Desa Ngrandu Kecamatan Kauman. Namun saat di perjalanan, pengemudi itu bingung dan sempat bertanya kepada seorang.

"Dia mengaku bertanya kepada seorang laki-laki yang sedang mencari rumput. Lalu, orang itu menunjukkan jalan kepada pengemudi. Tapi dia justru tersesat di puncak Gunung Gombak," katanya, Selasa 1 November 2022.

Parwan mengatakan sebenarnya jalan yang sudah ditunjukkan sudah benar. Namun, pemilik mobil salah belok. Harusnya masih lurus, namun yang bersangkutan sudah belok, sehingga menyebabkan dirinya menuju jalan ke gunung Gombak. Disana memang ada akses jalan paving, karena di puncak ada makam Tumenggung Brotonegoro, salah satu Bupati Polorejo.

baca juga : Aktivitas Vulkanis Gunung Semeru Meningkat, Muncul Lava Pijar hingga 30 Kali Letusan

“Jadi bukan disesatkan Google Maps, tanya ke warga, namun harusnya lurus, yang bersangkutan belok hingga menuju atas gunung Gombak,” katanya.

Setelah tahu dia salah jalan, Acip lantas jalan kaki turun ke bawah dan menceritakan ke warga. Sehingga oleh warga, pemilik mobil diantarkan ke rumahnya yang di Desa Ngumpul dan mobil dibiarkan di atas gunung. “Jalan ke puncak sempit cuma bisa satu mobil saja, sehingga evakuasi penurunan mobil dilakukan hari ini,” pungkasnya.


(ADI)