Kecelakaan, Mahasiswi Jombang Tewas Terlindas Pikap hingga Truk Sapi Tabrak Motor dan Rumah Situbondo

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

JOMBANG : Mahasiswi tewas terlindas mobil pikap setelah terjatuh dari sepeda motor yang dikendarainya di Jalan Raya Desa Daditunggal, Kecamatan Ploso, Jombang Rabu 17 Mei 2023. Korban bernama Ayu Septianing berusia 21 tahun warga Desa Pulorejo, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang. Korban terjatuh setelah gagal mendahului pikap di depannya.

Warga sekitar, Hadi Nur Rohmat mengatakan, korban tewas karena terluka parah pada bagian kepala setelah terlindas roda mobil pikap. "Saya ke situ keadaannya sudah meninggal," katanya.

Dia menyampaikan, jasad korban kemudian dibawa oleh polisi ke rumah sakit. Warga lainnya, lainnya bernama Jumali menuturkan, pengemudi pikap sempat berupaya melarikan diri. "Lalu saya kejar ketangkap," katanya.

Sementara itu, truk bermuatan sapi menabrak pengendara motor dan rumah di jalur Pantura Blitok, Situbondo. Kecelakaan tersebut mengakibatkan satu orang tewas. Korban tewas yakni seorang gadis bernama Zulfa Rahmatillah, warga Mlandingan, Situbondo.

baca juga : Pemkot Batu Tutup Jalur Klemuk Pasca Kecelakaan yang Tewaskan 3 Orang

Petugas Unit Laka Polres Situbondo, Brigadir Agustiono mengatakan, dari keterangan sejumlah saksi kecelakaan tersebut terjadi diduga lantaran sopir truk bermuatan sapi dari Bali melaju kencang dan ugal-ugalan.

“Truk bermuatan sapi ini melaju dari arah Banyuwangi menuju Surabaya. Tiba di lokasi, truk berusaha mendahului kendaraan di depannya dengan mengambil haluan ke kanan. Dari arah depan muncul motor yang dikemudikan korban hingga kecelakaan tak terhindarkan,” katanya.

Kerasnya benturan itu mengakibatkan tubuh korban terpental lalu terlindas ban truk. Setelah itu, truk menabrak rumah milik Syamsudin. “Korban meninggal langsung dievakuasi warga ke Puskesmas Bungatan. Untuk sopir truk sudah diamankan ke mapolsek,” pungkasnya.


(ADI)

Berita Terkait