Pelajar Tulungagung Mulai Disuntik Vaksin Pfizer

Penggunaan vaksin pfizer pertama kali di Tulungagung diberikan untuk 1.000 siswa SMP Negeri 1 Sumbergempol. (metrotv) Penggunaan vaksin pfizer pertama kali di Tulungagung diberikan untuk 1.000 siswa SMP Negeri 1 Sumbergempol. (metrotv)

TULUNGAGUNG: Dinas Kesehatan Tulungagung, Jawa Timur mulai memanfaatkan vaksin pfizer untuk program vaksinasi covid-19 bagi pelajar.  Hingga saat ini vaksinasi pelajar telah mencapai 67 persen.

Penggunaan vaksin pfizer pertama kali di Tulungagung diberikan untuk 1.000 siswa SMP Negeri 1 Sumbergempol. Vaksin ini sengaja menyasar kalangan pelajar karena rentang usia 12 hingga 17 tahun hanya bisa memanfaatkan 2 jenis vaksin. Yakni sinovac atau pfizer.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Tulungagung, Didik Eka  mengatakan hingga saat ini  vaksinasi covid-19 untuk kalangan pelajar telah mencapai 67 persen dari total 92.535 sasaran.

BACA: Telaga Sarangan Terancam Tercemar Limbah Rumah Tangga

"Kami terus menggenjot vaksinasi pelajar sehingga mampu mendukung capaian herd immunity maupun pembelajaran tatap muka, " ujar Didik.

Ditambahkan Didik, pemberian vaksin covid-19 untuk pelajar lebih mudah dibanding warga lanjut usia karena pelajar nyaris tidak ada penyakit penyerta atau komorbid.

"Selain itu  mobilitas  dan animo pelajar cukup tinggi, " ucapnya.


(TOM)

Berita Terkait