Antisipasi Kebakaran, Lapas Sidoarjo Dirazia dan Sita Barang Elektronik

Petugas merazia Lapas Sidoarjo untuk mengantisipasi kebakaran seperti yang terjadi di Lapas Kelas 1 Tangerang (Foto / Metro TV) Petugas merazia Lapas Sidoarjo untuk mengantisipasi kebakaran seperti yang terjadi di Lapas Kelas 1 Tangerang (Foto / Metro TV)

SIDOARJO : Petugas merazia Lapas Kelas II Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu malam 8 September 2021. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran. Sejumlah peralatan elektronik dan yang berisiko menimbulkan kebakaran disita petugas.

Razia lapas digelar di seluruh blok di Lapas Sidoarjo yang berjumlah tiga blok, termasuk satu blok untuk warga binaan perempuan. Sejumlah barang yang disita dari kamar warga binaan seperti alat elektronik, kabel, korek api dan botol gas. Tidak ditemukan alat komunikasi seperti handphone dan senjata tajam, namun ditemukan pisau yang terbuat dari sendok.

"Razia sebagai antisipasi terjadinya kebakaran," ujar Kepala Lapas Kelas II Sidoarjo, Teguh Pambudi, Kamis 9 September 2021.

BACA JUGA : Ibu Pencuri Susu untuk Anaknya Dibebaskan

Dia mengatkan, barang-barang elektronik yang ditemukan sudah lama berada dalam sel dan dalam keadaan rusak. Sedangkan kabel diperoleh warga binaan dari rangakaian listrik yang tidak terpakai sejak pembangunan lapas. Lapas Kelas II Sidoarjo dihuni oleh lebih dari 1.100 warga binaan. Kondisi ini over kapasitas karena seharunya dihuni oleh 400 orang saja.

 


(ADI)

Berita Terkait