Pulang dari Bromo, Ertiga Nyungsep Masuk Jurang

Kondisi mobil ringsek usai terperosok jurang di Pasuruan/ist Kondisi mobil ringsek usai terperosok jurang di Pasuruan/ist

PASURUAN: Mobil wisatawan asal Madura jatuh ke jurang di pinggir jalan raya Dusun Sugro, Desa Andono Sari, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Rabu, 4 Mei 2022.

Dalam video amatir warga, terlihat body mobil Suzuki Ertiga bernopol M 1108 HY ini ditemukan dalam kondisi ringsek. Kaca bagian belakang dan samping mobil juga pecah. Kecelakaan terjadi akibat sopir mobil yang mengantuk.

Sopir bernama Mohammad Huda mengaku sempat hilang kesadaran. Pria 22 tahun warga desa Bumianyar, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan, itu dalam perjalan pulang dari libur lebaran di Gunung Bromo.

"Saya tidak sadar. Entah saya ketiduran atau bagiamana, tahu-tahu masuk jurang, " ujar Huda.

BACA: Sopir Mendadak Meninggal, Penumpang Anak-anak Menangis Histeris

Sementara Kanitlaka Polres Pasuruan, Ipda Khunaefi menjelaskan jika kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, mobil Suzuki Ertiga yang berisi lima penumpang ini dari Bromo hendak pulang ke Bangkalan. Namun sesampainya di TKP, mobil tiba-tiba hilang kendali.

Dengan kecepatan tinggi mobil Suzuki Ertiga ini menabrak beton pembatas jalan dan terperosok masuk ke dalam jurang.

"Sopir diduga mengantuk sehingga tidak bisa menguasai laju kendaraan. Oleng ke kanan sehingga menabrak pembatas jalan dan masuk ke jurang, " ujarnya.

Meskipun begitu, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sopir dan empat penumpang lainnya selamat dan tidak mengalami luka.

 


(TOM)

Berita Terkait