Laga Final Porprov Jatim Diwarnai Tawuran Suporter

Tawuran antar suporter pendukung Kabupaten Pasuruan vs Jember di piala Porprov Jatim 2022 (Foto / Istimewa) Tawuran antar suporter pendukung Kabupaten Pasuruan vs Jember di piala Porprov Jatim 2022 (Foto / Istimewa)

LUMAJANG : Laga final sepak bola Porprov Jatim 2022 antara Kabupaten Jember melawan Kabupaten Pasuruan diwarnai aksi kisruh antar suporter. Bentrok ini terjadi usai pertandingan. Menurut pengakuan salah satu penonton, Rio, bentrok itu terjadi di luar stadion. Tepatnya depan pintu masuk.

"Iya mas, tiba-tiba terdengar suara lemparan batu. Setelah itu disusul dengan teriakan dari penonton," jelas Rio Sabtu 2 Juli 2022.

Ketika ditanya kejadian awal, Rio mengaku tidak mengetahui pasti. Namun, ia mendengar dari penonton lain bahwa ada pembacokan yang dilakukan salah satu kelompok. Anehnya, lanjut Rio, bentrokan ini terjadi justru antara suporter Jember dan Lumajang. Artinya bukan suporter dari tim yang bertanding di laga final.

"Untuk pastinya itu gara-gara apa saya tidak tahu, tapi kata orang di sekitar justru suporter Jember dengan Lumajang, dan kata penonton lain ada yang dibacok juga," ungkapnya.

Baca juga : Timnas Indonesia U-19 Vs Vietnam Berakhir Tanpa Gol

Kejadian tersebut membuat para penonton yang di dalam Stadion Semeru harus menahan diri untuk keluar. Sementara itu, dalam laga final tersebut, Kabupaten Jember berhasil meraih emas setelah mengalahkan Kabupaten Pasuruan dengan skor tipis 1-0 .


(ADI)