Blunder Lini Belakang, Persik Kediri Ditekuk PSS Sleman

Tim Persik Kediri sebelum laga melawan PSS Sleman dimulai. (ft/lib) Tim Persik Kediri sebelum laga melawan PSS Sleman dimulai. (ft/lib)

BANDUNG: Episode buruk Persik Kediri di ajang Piala Menpora masih berlanjut. Tim berjuluk Macan Putih itu kembali menelan kekalahan setelah ditekuk PSS Sleman, 0-1 dalam lanjutan pertandingan Grup C di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis 1 April 2021.

Gol penentu kemenangan PSS Sleman dicetak pada menit ke-10 melalui tendangan Nico Velez. Gol bermula dari kesalahan pemain belakang Andri Ibo yang salah melepas umpan di sepertiga area pertahanan.

Umpan yang bermaksud untuk memulai serangan itu, dipatahkan oleh pemain PSS Irfan Jaya. Kemudian Irfan Jaya menggiring bola hingga ke jantung pertahanan PSS, dan akhirnya Nico Velez menyelesaikannya dengan maksimal.

Setelah itu laga kembali berjalan dengan kedua tim yang menghasilkan sejumlah peluang. Hingga ke akhir babak pertama, Persik Kediri nampak lebih dominan melakukan serangan.

Memasuki babak kedua, Persik Kediri harus kehilangga satu pemain setelah, Ahmad Agung  mendapat kartu merah pada menit ke-50. Kartu merah diberikan setelah Agung terlibat duel udara dengan Kim Kurniawan.

Hanya dengan 10 pemain, Persik sebenarnya tidak menyurutkan gelombang serangan. Beberapa kali pemain di lini pertahanan PSS juga terlihat kehilangan iramanya, yang justru menjadi peluang bagi Persik.

Pada pertengahan babak kedua, PSS beberapa kali Pada menit ke-86, Persik hampir menyamakan kedudukan dengan sepakan bebas. Namun bola masih mengenai mistar gawang yang dikawal kiper Muhammad Adi Satryo.

Hingga akhir laga,  PSS tidak berhasil menambah keunggulannya meski Persik kehilangan seorang pemain. Kedudukan tetap 1-0.

Kekalahan dari PSS Sleman ini semakin membuat peluang Persik mengecil untuk lolos babak perempat final. Saat ini, Persik masih berada di posisi juru kunci setelah dua kali menelan kekalahan.

 


(TOM)

Berita Terkait