Wuss...Motor Tangguh Semeru Siap Jelajahi Madiun

Polres Madiun Kota meluncurkan Motor Tangguh Semeru yang akan digunakan untuk sosialisasi  pencegahan penyebaran Covid-19 (foto/antara) Polres Madiun Kota meluncurkan Motor Tangguh Semeru yang akan digunakan untuk sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 (foto/antara)

MADIUN.  Personil Babinkamtibmas   Polres Madiun Kota,  Jawa merakit sepeda motor dinas mereka menjadi ‘Motor Korona’.  Motor  untuk sosialisasi penanganan covid -19 di perkampungan ini menjadi  kado di HUT Bhayangara Ke- 74. 

Puluhan motor dinas yang  biasanya digunakan personil Babinkamtibmas untuk menjaga ketertiban umum di tiap wilayah hukum tingkat kecamatan kini telah berubah bentuk.  Nama resminya,  “Motor Tangguh Semeru”  

Pada bagian belakang  sepeda motor ditambahkan rakitan besi yang membentuk sebuah kotak dengan berbagai tulisan bernada sosialisasi penanganan covid- 19.  

Dengan motor  ini,  mempermudah dan mempercepat  petugas menjangkau perkampungan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus korona. 

Selain itu, motor ini juga  dilengkapi dengan masker, hand sanitizer, face shield, dan kotak kran berisi air untuk mencuci tangan.  Semuanya dapat dimanfaatkan warga di seluruh kelurahan wilayah Madiun 

“Semoga motor ini dapat digunakan semaksimal mungkin dan bermanfaat bagi masyarakat mengingat virus korona masih ada. Kita akan terus mengingaktkan warga dengan berbagai cara, termasuk dengan motor ini,  “  ujar  Kapolres Madiun Kota,  AKBP  Bobby Aria Prakasa.  

Di Kota Madiun saat ini,  telah ditemukan sebanyak 11 kasus positif covid 19.  Pemerintah kota setempat terus berupaya bersama Polri  mengajak warga untuk melawan penyebaran covid -19. 
 

 


(TOM)

Berita Terkait