Viral Pengendara Mobil Bagi-bagi Uang di Jombang, Siapa Gus A?

Warga Jombang berebut uang yang disebar pengendara mobil/metrotv Warga Jombang berebut uang yang disebar pengendara mobil/metrotv

JOMBANG: Video memperlihatkan pengendara mobil bagi-bagi uang di jalanan Kabupaten Jombang, Jawa Timur viral di media sosial. Bagi-bagi uang dengan cara disebar dari dalam mobil ini sempat menghebohkan warga.

Diketahui, video aksi bagi-bagi uang pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu ini terjadi di kawasan Dusun Watudakon, Desa Watudakon, Kecamatan Kesamben, Jombang.

Tampak para warga yang sudah menunggulangsung berlarian mengejar mobil warna hitam. Begitu uang disebar, warga mulai wanita hingga pria langsung saling berebut.

Menurut warga, aksi sebar uang yang dilakukan pengendara mobil jenis Xpander ini sering kali terjadi, khususnya di wilayah jalan Desa Watudakon. Aksi pengendara mobil ini kerap dilakukan pada pagi hingga siang hari.

"Rata-rata uang yang disebar pengendara tersebut bervariasi, ada yang pecahan Rp 20 ribu hingga Rp 100 ribu, " ujar salah satu warga.

BACA: Baru Dibangun 4 Tahun, Plafon Kelas di SDN Gresik Ambrol

 Sementara, Kepala Dusun Watudakon mengatakan, sosok pengendara mobil hitam yang kerap tebar uang ke warga itu  dikenal sebagai Hadi atau Arif, warga asal desa setempat. Warga memanggilnya sebagai Gus-A, sesuai striker yang ditempelkan di mobil.

“Betul, bagi-bagi uangnya itu sudah terjadi sejak bulan Desember lalu. Seminggu sekali dan ini sempat viral sampai empat kali seminggu. Setiap pagi sampai siang. Sampai saat ini diperkirakan hampir Rp 80 juta yang dilempar dari dalam mobil untuk direbut warga, " ujarnya.  

Gus A sendiri, dikenal berprofesi sebagai pengusaha kopi giras dan seorang spiritualis. Sedangkan motif, sebar uang itu diduga sebagai bentuk eksistensi pembuatan konten youtube.

"Orang itu turunan orang sini asli, tapi dia saat remaja sudah pindah ke Sepanjang, Sidoarjo. Motifnya mungkin dari konten pembuatan konten, kebetulan youtobenya gemuk. Kalau motif politik tidak kayaknya. Profesinya penjual warkop dan dia dikenal juga sebagai paranormal,” ujarnya.

 

 


(TOM)

Berita Terkait