Puting Beliung Terjang Bojonegoro, 47 Bangunan Rusak, 1 Orang Terluka

Cuaca buruk melanda bojonegoro (Foto / Istimewa) Cuaca buruk melanda bojonegoro (Foto / Istimewa)

BOJONEGORO : Hujan disertai angin kencang menerjang empat desa di Kabupaten Bojonegoro, Sabtu 7 Januari 2023. Akibatnya, 45 rumah serta dua kantor desa rusak. Tak hanya itu, satu warga dilaporkan mengalami luka akibat tertimpa reruntuhan atap rumah.

Detik-detik terjangan angin kencang ini terekam video amatir warga di Desa Pohwates, Kecamatan Kepohbaru. Pada video itu terlihat sejumlah rumah warga rusak, seperti atap genting yang beterbangan tersapu angin hingga roboh. Selain Desa Pohwates, hujan disertai angin kencang juga menerjang Desa Banjaranyar, Kecamatan Boerno serta Desa Mejuwet dan Butoh Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, sedikitnya 45 rumah serta dua kantor desa yang rusak akbat pertiwa itu. Sementara satu orang warga Desa Pohwates dilaporkan mengalami luka-luka, akibat tertimpa reruntuhan genting.

Nahas itu terjadi saat korban berusaha menyelamatkan diri keluar rumah. Saat itu juga korban langsung dilarikan ke puskesmas setempat. "Iya ada satu warga yang terluka akibat tertimpa genting. Sudah dibawa ke puskesmas dan kondisinya membaik," kata  perangkat Desa Pohwates, Ngadi.

baca juga : Diduga Cabuli Santriwati, Pengasuh Ponpes di Jember Dipolisikan Istri

Atas insiden ini, petugas dari BPBD mengerahkan bantuan, baik tenaga maupun logistik, seperti terpal ke sejumlah rumah yang menjadi korban.

 


(ADI)

Berita Terkait