Jadwal Siaran Langsung Indonesia Vs Vietnam, Malam Ini: Duel Pelatih Ginseng!

Pelatih Indonesia Shin Tae-yong dan Egy Maulana Vikri dalam jumpa pers sehari sebelum laga melawan Vietnam. (pssi) Pelatih Indonesia Shin Tae-yong dan Egy Maulana Vikri dalam jumpa pers sehari sebelum laga melawan Vietnam. (pssi)

CLICKS: Timnas Indonesia kembali tampil dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G menghadapi Vietnam, di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin malam  7 Juni 2021.

Duel yang akan disiarkan langsung Mola TV dan SCTV pukul 23.45 WIB ini dipastikan bakal berlangsung sengit. Bukan hanya gengsi dua negara, namun juga pertaruhan reputasi dua pelatih sesama Korea Selatan (Korsel).    

Jika melihat nama dua pelatih, Timnas Indonesia bisa berharap banyak meski di posisi grup Vietnam jauh di atas Indonesia.  Sebab, Pelatih Indonesia Shin Tae-yong sudah sering menghadapi Pelatih Vietnam Park Hang-seo di level klub.

Hasilnya, dari 10 pertandingan terakhir antara kedua pelatih, Park hanya mampu meraih 1 kemenangan. Sedangkan Shin Tae-yong mendapatkan 8 kemenagan. Lantaran dua pelatih ini, laga Indonesia Vs Vietnam juga mendapatkan sorotan publil Korsel.

"Pelatih Vietnam Park Hang-seo, dia punya prestasi baik, dan hasil yang baik di Vietnam, dan menjadi pahlawan bagi sepak bola disana, mereka juga berproses dengan baik juga. Saya sendiri, pernah memimpin Korsel menang melawan Jerman 2-0 di Piala Dunia 2018. Mungkin karena itu, media di Korea Selatan ataupun orang-orang tertarik dengan laga esok (hari ini)," ujar Shin Tae-yong.

Sementara gelandang tim nasional Indonesia, Egy Maulana Vikri siap memberikan yang terbaik dan akan tampil lebih percaya diri setelah menahan imbang Thailand 2-2.

"Para pemain sudah siap.  Kami percaya diri karena hasil saat tim melawan Thailand, dan semua pemain bekerja keras untuk itu, pemain akan memberikan yang terbaik, kami berharap mendapatkan hasil positif besok," tegas Egy di jumpa pers jelang laga.

Meski sudah tak punya peluang lolos, Egy mangatakan jika seluruh pemain memiliki tekad kuat untuk menang.

"Kami tidak ingin membuat kesalahan yang sama. Lawan Vietnam, kami akan berjuang lebih lagi dari laga sebelumnya. Jadi kami ingin menang di laga esok. Semua pemain akan bekerja keras untuk itu," tutupnya

 


(TOM)

Berita Terkait