Semegah, Motor Listrik Khusus Difabel Karya Siswa SMK I Glagah

Siswa SMK 1 merancang motor listrik khusus untuk difabel/metrotv Siswa SMK 1 merancang motor listrik khusus untuk difabel/metrotv

BANYUWANGI: SMK 1 Glagah Banyuwangi kembali menghadirkan kreasi baru. Kali ini memodifikasi motor listrik yang ramah dan aman bagi kaum defabel. Motor listrik khusus defabel ini diberi nama, Semegah

Motor listrik Semegah ini dimodifikasi dapat berjalan maju dan mundur sehingga memudahkan kaum defabel mengendarainya. Selain itu, juga diubah dari roda dua menjadi kendaraan roda tiga sehingga aman bagi yang mengendarainya.  

Kepala Sekolah SMK I Glagah, Panuri mengatakan, pihaknya siap memproduksi banyak motor listrik Semegah ini sesuai dengan pemesanan. Motor listrik ini juga sudah diberikan kepada salah satu siswa SMK 1 Glagah yang defabel.

"Banyak peminatnya, bahkan mulai ada yang memesan motor listrik Semegah ini. Kami siap memproduksi, " ujarnya.  

BACA: Unik, Ratusan Patung dari Sampah Plastik Penuhi Jalanan Kota Batu

Namun pihk SMK I Glagah masih terus menambah inovatif baru pada motor listrik Semegah. Diantaranya penambahan hand rem seperti pada mobil dan sabuk pengaman.

Harga satu unit motor listrik Semegah ini cukup terjangkau hanya Rp 9 juta per unitnya.  Dengan jangkauan jarak 30 kilo meter dengan beban angkut hingga 100 kilo gram.

"Masih dapat dimodifikasi lagi, belakang dapat diberi keranjang, " ujarnya.

 


(TOM)

Berita Terkait