Sopir Ngantuk, Truk Tangki Tabrak Rumah Warga di Tuban

Kondisi truk tangki usai tabrak rumah warga (Foto / Istimewa) Kondisi truk tangki usai tabrak rumah warga (Foto / Istimewa)

TUBAN : Truk tangki menabrak pagar gudang dan rumah warga di tepi Jalur Pantura, Kabupaten Tuban, Selasa 24 Januari 2023. Kecelakaan terjadi diduga akibat sopir bernama Yohanes Kusbiantoro mengantuk. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun pagar dan rumah warga porak-poranda.

Pemilik rumah, Yasin menjelaskan, truk bernomor polisi L 9250 UM itu semula melaju dari Surabaya menuju Semarang. Setiba di lokasi kejadian, truk oleng ke kiri dan menghantam tronton nopol S 9681 UE hingga terdorong serta menabrak pintu gudang. Kencangnya laju kendaraan membuat tronton yang terparkir terseret.

Truk tangkli itu baru berhenti setelah menghantam pagar dan rumah warga. "Awalnya truk ini dari timur, ada mobil parkir diserempet. Yang satu masuk garasi SPBE, yang satu masuk rumah saya ini," kata Yasin.

baca juga : Rumah Istrinya Digeledah KPK, Ketua DPRD Jatim : Tanya KPK, Saya Tak Tahu

Beratnya muatan minyak dalam tangki membuat proses evakuasi truk sulit. Kendaraan itu akhirnya bisa dievakuasi satu jam kemudian setelah dibantu dua truk tangki untuk menarik. Meski tak ada korban jiwa, kecelakaan ini mengakibatkan arus lalu lintas Jalur Pantura Tuban-Semarang di sekitar lokasi kejadian tersendat.

 


(ADI)

Berita Terkait