Pendaftaran PPK Pilkada 2024 untuk Bojonegoro Ditutup Hari Ini

Komisioner KPU Bojonegoro Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Mustofirin. (ANTARA/M Yazid) Komisioner KPU Bojonegoro Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Mustofirin. (ANTARA/M Yazid)

Bojonegoro: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menyatakan pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 segera ditutup. Pendaftaran PPK sendiri telah dibuka sejak 23 April 2024.

"Ditutup hari ini tanggal 29 April," ucap Komisioner KPU Bojonegoro Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Mustofirin, dikutip dari Antara, Senin, 29 April 2024.

Ia mengatakan, masing-masing kecamatan membutuhkan 5 orang PPK. Masyarakat yang berminat dipersilakan mendaftar agar kuota pendaftaran calon PPK bisa terpenuhi.

"Jika tidak memenuhi kuota pendaftar, akan dilakukan perpanjang pendaftaran tiga hari," ucap Firin.

Rekrutmen pengisian PPK di setiap kecamatan se-Kabupaten Bojonegoro sama seperti yang sebelumnya dilakukan. Setelah pendaftaran dibuka, peserta yang memenuhi persyaratan akan mengikuti tes tertulis terlebih dahulu. Kemudian, meminta tanggapan masyarakat, melakukan tes wawancara, penetapan, dan dilakukan pelantikan PPK terpilih.

"Besok hari terakhir pendaftaran akan dilakukan pengecekan jumlah pendaftar. Setidaknya jumlah PPK yang dibutuhkan nantinya 140 PPK se-Bojonegoro," katanya.

Seperti yang diketahui, tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati 2024, terkait pembentukan PPK, PPS, dan KPPS akan berlangsung mulai 17 April hingga 5 November 2024.


(SUR)

Berita Terkait