Penumpang Melonjak, 814 Pengajuan Extra Flight di Bandara Juanda

Bandara Juanda Surabaya/ist Bandara Juanda Surabaya/ist

SIDOARJO: Jumlah pengajuan extra flight di Bandara Juanda, Kabupaten Sidoarjo membengkak dari semula 210 menjadi 814 extra flight.

Membengkaknya jumlah extra flight itu terjadi seiring lonjakan penumpang arus Lebaran di Bandara Juanda, yang hingga H+4 ini sudah lebih dari 500 ribu orang.

Awalnya, ada empat maskapai yang mengajukan extra flight Lebaran di Bandara Juanda, yaitu Lion Air, AirAsia, Pelita Air dan Super Air Jet. Namun, kemudian sejumlah maskapai lain juga mengajukan extra flight, yaitu Garuda, Wings Air, dan Batik Air.

Total extra flight yang diajukan pun membengkak dari semula 210 menjadi 814 extra flight. Extra flight tersebut berlaku untuk periode 14 April lalu hingga 2 Mei mendatang.

BACA: Motor Tabrak Mobil di Jombang, 4 Pemudik Terluka

Bertambahnya extra flight ini seiring dengan lonjakan penumpang lebaran, yang menggunakan jasa transportasi udara di Bandara Juanda.

Hingga H+4 Lebaran atau Rabu (26/4), total rekapitulasi jumlah penumpang di Bandara Juanda, sudah lebih dari 500 ribu orang.

"Sampai 24 April kemarin sudah terealisasi 257 extra flight atau 30% dari total yang diajukan," kata Stakeholder Relation Bandara Juanda Yuristo Ardhi H, Rabu (26/4).

Pengajuan extra flight tersebut untuk penerbangan domestik, dengan rute-rute gemuk ke sejumlah wilayah, seperti Bali, Balikpapan, Jakarta, Banjarmasin, dan Makassar.


(TOM)

Berita Terkait