DPR RI Diterjang Covid-19, Ketua Komisi 1 dan 5 Anggotanya Positif

Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid, menyampaikan dirinya beserta 5 anggota Komisi I DPR positif covid-19. Foto: MI/M. Irfan Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid, menyampaikan dirinya beserta 5 anggota Komisi I DPR positif covid-19. Foto: MI/M. Irfan

JAKARTA: Badai covid-19 menerjang DPR RI.  Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid menyampaikan total ada 11 orang yang positif covid-19,  termasuk dirinya dan lima anggota Komisi I DPR. Selain itu ada lima orang lainnya di bagian kesekrertian.

"(Sebanyak) enam dengan saya (positif covid-19), Kabag Sekretariat Komisi I juga positif bersama 4 orang lagi di sekretariat. Total di lingkup Komisi I sebelas orang (positif covid-19)," kata Meutya melalui keterangan tertulis Rabu, 2 Februari 2022.

Salah satu yang dibatalkan ialah rapat kerja bersama Kementerian Luar Negeri. Rapat semestinya dilakukan Senin lalu , 31 Januari 2022.

"Betul, mohon doa ya agar Komisi I dapat segera aktif lagi. Untuk pekan ini rapat di lingkup komisi kita tiadakan. Agenda yang sedianya kemarin raker dengan Kemlu juga kita tunda, setelah berkoordinasi dengan Kemlu," ucapnya.

BACA: Badai Covid Hantam Madura United, Laga Lawan Persipura Ditunda

Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Partai Golkar itu menuturkan dirinya mengalami beberapa gejala covid-19 seperti sakit tenggorokan, sakit di dada, dan demam. Hasil tes PCR menyatakan dirinya terinfeksi.

"Iya saya bergejala. Awalnya tenggorokan susah menelan dirasa hari Sabtu, lalu hidung berair. Minggu saya tes antigen negatif. Tapi badan sudah demam. Senin malam hasil test PCR keluar dan positif. Minggu malamnya datang batuk kering yang agak sakit di dada ya rasanya. Tapi di luar itu saturasi baik. Demam sudah mulai menurun. " ujar dia.

 

 


(TOM)

Berita Terkait