Penculik 2 Remaja Perempuan di Surabaya Dihajar Massa

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA : Mat Tamin (37) Dusun Polai Timur, Sokobanah, Sampang, ditangkap warga bersama anggota Polsek Asemrowo usai menculik Dian Ananda Putri (17) dan Dewi Safitri (16) pelajar kelas 10 SMAN 4 Bangkalan, Madura, Rabu 18 Mei 2022. Kedua korban diculik saat hendak pulang ke Patemon, Bangkalan.

Kapolsek Asemrowo Kompol Hari Kurniawan mengatakan, awalnya kedua korban hendak pulang sekolah dengan menaiki angkot menuju rumahnya di Bangkalan. Saat itu, ada 3 penumpang di angkot tersebut, yakni kedua korban dan orang lain yang turun di Kedung Cowek, lalu bemo itu berputar-putar di gang sempit.

“Korban pun merasa janggal. Kemudian saat melintasi Jl Asemrowo Kali, mobil melambat karena ada orang menyeberang, kesempatan ini dimanfaatkan korban untuk loncat,” tambahnya.

Kemudian, kedua korban ditolong oleh warga sekitar. Saat korban loncat dari bemo, korban tidak berteriak minta tolong. Warga yang mengetahui hal itu hanya menolong kedua korban dan tidak mengejar pelaku, sebab dipikir warga, korban kecelakaan yang jatuh dari bemo.

Baca juga : Kasus Polisi Arogan di Sidoarjo, Bripka AN Bekal Disanksi Propam

Ketika berhasil diamankan warga, korban lalu bercerita bahwa dirinya baru saja menjadi korban upaya penculikan. Warga pun melaporkan ke Polsek Asemrowo. “Kami koordinasi dengan Command Center untuk pemantau jalur-lajur yang dilalui bemo, untuk mengamankan terduga pelaku, karena kabur,” jelasnya.

Kemudian, sekitar 14.30 WIB, bemo itu terpantau melintas di Jl Perak Timur, lalu putar balik menuju Jl Rajawali. Anggota yang sudah mengantongi jejak terduga pelaku itu langsung melakukan pengejaran.

“Kami amankan sopir. Lalu kami bawa korban untuk kroscek pelaku, dan ternyata benar. Selanjutnya kedua korban dan pelaku kami bawa ke Polsek Asemrowo untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Saat ini, Mat Tamin dibawa ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk diperiksa lebih lanjut, usai diamankan hampir 5 jam di Polsek Asemrowo.


(ADI)

Berita Terkait