Viral, Wanita Pakai Mobil Mewah Ngutil Cokelat di Alfamart

Karyawan Alfarmat disuruh meminta maaf oleh wanita yang ketahuan mencuri cokelat/ist Karyawan Alfarmat disuruh meminta maaf oleh wanita yang ketahuan mencuri cokelat/ist

JAKARTA: Aksi seorang ibu-ibu bermobil mewah kepergok mencuri (ngutil) cokelat di Alfamart heboh di jagad media sosial. Aksi tersebut direkam karyawan dan viral  hingga masuk trending topic Twitter.

Kejadian ini bermula ketika ibu yang mengendarai mobil mewah itu dicegat beberapa pegawai Alfamart. Mereka meminta agar ibu tersebut menunjukkan cokelat yang diambilnya.

Setelah video itu viral, sang ibu yang tertangkap tangan mencuri itu tak terima. Sehari kemudian, ibu tersebut malah membawa pengacara dan menuntut karyawan untuk meminta maaf.

Mereka juga mengancam karyawan dengan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) lantaran merekam aksi pencurian tersebut dan memviralkannya. Dalam video tersebut terlihat seorang karyawan yang meminta maaf kepada ibu-ibu pencuri yang didampingi pengacaranya.

“Saya karyawan Alfamart ingin mengklarifikasi video yang tersebar di media sosial karena sudah ada kesalahpahaman diantara kita berdua dan telah merugikan ibu Mariana, dan saya memohon maaf kepada ibu Mariana atas video yang tersebar kemarin dan alhamdulillah hari ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan,” ujar karyawan Alfamart bernama Amelia yang videonya diunggah oleh akun Twitter @Mei2Namaku.

Netizen geram

Melihat hal itu, banyak sekali warganet yang mengaku geram terhadap ibu-ibu pencuri tersebut. Beragam komenter kecaman kepada ibu tersebut dan menyatakan siapa mendukung karyawan Alfamart terkait.

“Ini kelewatan. Orang yang ketahuan ngutil malah berbalik menekan karyawan Alfamart hanya karena mampu menyewa pengacara, Alih alih dia yang meminta maaf, malah mbak alfamart yang harus minta maaf,” tulis akun twitter @zoelfick

Ada juga warganet yang justru ingin membantu dengan cara menyiapkan pengacara untuk karyawan alfamart tersebut. Sebab, karyawan tersebut sudah melakukan pekerjaannya dengan baik, seharusnya dia tidak perlu meminta maaf karena kesalahan jelas ada pada ibu-ibu pencuri.

“Sudah ada teman saya yg juga pengacara, siap membantu mbak alfamart untuk lawan balik. Kita bareng-bareng support karyawan alfa ini agar jangan ada lagi yg jadi korban kesemena-menaan gini,” tulis @zoelfick pada akun twitter pribadinya.

 

 


(TOM)

Berita Terkait