Ratusan Peserta Meriahkan "Banteng Night Run 2022" 

Kegiatan Banteng Night Run 2022 yang digelar di area SLG Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Sabtu (26/11/2022) malam. ANTARA/ HO-panitia Kegiatan Banteng Night Run 2022 yang digelar di area SLG Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Sabtu (26/11/2022) malam. ANTARA/ HO-panitia

Ratusan pelari mengikuti perlombaan lari malam hari yang dikemas dalam "Banteng Night Run 2022" di area Simpang Lima Gumul (SLG), Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Sabtu, 26 November 2022. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka peringatan HUT Ke-49 PDI Perjuangan.

Dengan tema mens sana in corpore sano (di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat) "Banteng Night Run 2022"  diharap dapat meningkatkan semangat hidup sehat bagi generasi muda. 

"Bayangkan kalau seluruh kota-kota besar dan kabupaten-kabupaten besar memiliki acara rutin night run maka akan muncul generasi muda yang betul-betul sehat," ujar Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, dikutip dari Antara, Minggu, 27 November 2022. 

Kegiatan itu diikuti oleh 400 peserta yang berasal dari sejumlah kabupaten dan kota di Jawa Timur. Peserta dibagi dalam  dua kategori, yakni untuk jarak 5 dan 10 kilometer putra-putri. 

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengatakan ajang "Banteng Night Run 2022" bisa menjadi embrio sport tourism. Nantinya dapat digelar kegiatan sejenis di pusat-pusat dan ikon Kabupaten Kediri.

"Night run ini tidak hanya sekadar berlari semata, kegiatan semacam ini merupakan salah satu contoh embrio sport tourism," kata Bupati.

Ihwan Mulyono, peserta yang datang dari Sidoarjo mengaku senang mengikuti perlombaan tersebut. 

"Jadi latihan yang kami lakukan bisa diaplikasikan di sini secara maksimal. Kebetulan dapat nomor satu di jarak 10 kilometer," ungkap Ihwan.

Acara tersebut juga dihadiri Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi dan Wakil Ketua Panitia HUT Ke - 49 PDI Perjuangan Pulung Agustanto. 

 "Banteng Night Run 2022" juga digelar di sejumlah kota lainnya, yakni Jakarta, Minahasa Utara, Manado, dan Medan.

Baca: Sekjen PDIP Akan Sapa Warga Surabaya Bersama Eri dengan Gowes
 


(SUR)

Berita Terkait