Liar! Belasan Kios dan Lapak Pedagang Depan Stasiun Bangil Dihancurkan

Bangunan liar berupa lapak dan kios di depan Stasiun Bangil, Kabupaten Pasuruan dirobohkan. (metrotv) Bangunan liar berupa lapak dan kios di depan Stasiun Bangil, Kabupaten Pasuruan dirobohkan. (metrotv)

PASURUAN: PT Kereta Api Daop 8 Surabaya membongkar 15 bangunan liar berupa lapak dan kios di depan Stasiun Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Selasa 23 November 2021.  

Sebanyak 15 bangunan permanen dan semi permanen berupa kios dan lapak  ini berdiri di lahan seluas 649,42 meter persegi, tepat  di depan Stasiun Bangil.  Selama ini, kios dan lapak yang dibongkar digunakan warga untuk berdagang makanan dan minuman.

Kepala Stasiun Bangil, Hadi mengatakan, Pembongkaran ini dilakukan setelah sebelumnya pihak PT KAI Daop  8 Surabaya memberikan surat pemberitahuan kepada seluruh pedagang yang memiliki kios dan lapak y di depan Stasiun Bangil.

BACA: Tenda Hajatan Ditabrak Minibus, 1 Tewas!

"Penertiban dilakukan sebagai langkah perluasan dan penataan area stasiun yang sekaligus juga sebagai program peningkatan layanan kepada pelanggan kereta api, khususnya di Stasiun Bangil, " ujarnya.  

Sementara salah satu pedagang pemilik kios yang dibongkar, Sujarwanto  merasa kebingungan setelah satu-satunya kios miliknya dibongkar.

"Saya tidak punya pekerjaan lain. Sehari-hari hanyalah berjualan di depan Stasiun Bangil, " keluhnya.

Para pedagang berharap kepada pihak PT KAI  Daop 8 Surabaya untuk dapat membangun kios dan lapak bagi pedagang agar dapat berjualan kembali, meskipun harus membayar uang sewa.

 


(TOM)

Berita Terkait