Bangunan Sarang Walet di Pasuruan Ambruk Timpa Ibu Hamil dan Anak 5 Tahun

Kondisi bangunan sarang burung walet yang roboh dan timpa ibu hamil dan anak-anak (Foto / Metro TV) Kondisi bangunan sarang burung walet yang roboh dan timpa ibu hamil dan anak-anak (Foto / Metro TV)

PASURUAN : Bangunan sarang burung walet yang berada di Desa Prodo, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan ambruk, Sabtu 2 Juli 2022. Akibatnya, bangunan itu menimpa seorang ibu hamil dan anak 5 tahun. Ambruknya bangunan itu dipicu angin kencang yang menerjang kawasan itu.

Saat kejadian ibu hamil dan anaknya tersebut sedang bersantai di dalam rumah. Namun tak lama berselang, setelah bertiupnya angin kencang bangunan sarang burung walet tersebut menimpa rumah Sobirin. Material bangunan sarang walet itu pun merusak fondasi rumah kemudian menimpa seorang ibu hamil dan anaknya yang masih berumur 5 tahun.

Camat Winongan, Abdurahman Fendi menjelaskan jika bangunan sarang walet tersebut memang sudah rusak dan retak di bagian temboknya. Warga sekitar yang khawatir bahkan sudah sejak lama meminta pemilik sarang walet untuk segera merobohkan bangunannya. Bahkan Kades sekitar juga mengingatkan pemilik sarang agar membongkar bangunannya.

"Namun sepertinya pemilik sarang tersebut tak menghiraukan sehingga mengakibatkan bencana tersebut," terangnya.

Baca juga : 5 Masjid di Jatim Raih Predikat Terbaik dalam DMI Award 2022, Ini Daftarnya

Meskipun begitu, Fendy memastikan bahwa kondisi ibu hamil dan anaknya tersebut kini sudah membaik walau masih mengakami trauma. Setelah kejadian, warga dan perangkat desa setempat langsung membawa ibu hamil dan anaknya tersebut ke puskesmas terdekat.

“Kondisinya baik, tapi masih trauma cuma luka memar di pinggul. Pas dicek di puskesmas tidak ada pendarahan,” pungkasnya.

Kini pihak desa sudah mempertemukan pemilik sarang walet dan korban untuk di mediasi. Pemilik sarang walet sepakat untuk mengganti rugi biaya perawatan dan renovasi rumah korban.


(ADI)

Berita Terkait