Warner Bros Geser Jadwal Rilis Aquaman 2 hingga Wonka, Cek Tanggalnya

Aktor Jason Momoa dalam film Aquaman, 2018. Foto: Antara/HO-Warner Bros via IMDb Aktor Jason Momoa dalam film Aquaman, 2018. Foto: Antara/HO-Warner Bros via IMDb

JAKARTA: Warner Bros baru saja mengumumkan akan menggeser jadwal rilis dari 7 filmnya. Di antaranya, Aquaman and the Lost Kingdom, The Flash, Black Adam, DC League of Super-Pets, Shazam 2, dan Wonka.

Film Aquaman 2 dan The Flash semula dijadwalkan akan dirilis pada 2022, namun bergeser ke 2023. Keputusan ini diambil karena adanya penundaan produksi akibat pandemi covid-19.

BACA: Baru Dirilis, The Batman Cetak Rekor Box Office Korea Selatan

Sekuel Aquaman and the Lost Kingdom yang dibintangi Jason Momoa itu diundur dari 16 Desember menjadi 17 Maret 2023. Sedangkan The Flash dari semula dijadwalkan tayang 4 November mundur ke 23 Juni 2023.

Penayangan dua film yang dibintangi Dwayne Johnson juga diundur selama beberapa bulan. Black Adam yang semula dijadwalkan tayang pada 29 Juli diundur menjadi 21 Oktober 2022. DC League of Super-Pets juga dipindahkan dari 20 Mei menjadi 29 Juli 2022.

Sementara itu, Shazam! Fury of the Gods menjadi satu-satunya film yang dijadwalkan tayang lebih awal. Film yang dibintangi Zachary Levi ini semula akan ditayangkan pada 2 Juni 2023 lalu berubah menjadi 12 Desember 2022. Bertepatan dengan musim Natal.

"Kami sangat senang membawakan Shazam! Fury of the Gods kepada penonton sebagai hadiah Natal tahun ini. Anggota keluarga dari segala usia akan sangat menikmatinya," kata presiden distribusi domestik Warner Bros, Jeff Goldstein, dikutip dari Antara, Kamis, 10 Maret 2022.

BACA: Perusahaan Inggris Ini Berencana Bangun Studio Film di Luar Angkasa

Selain film-film superhero, film Warner Bros lainnya seperti Wonka juga mengalami perubahan jadwal penayangan. Film yang dibintangi Timothee Chalamet itu semula ditetapkan tayang pada 17 Maret 2023 kemudian mundur menjadi 15 Desember 2023.

Sebelumnya, film Warner Bros The Batman telah dirilis di bioskop global. Film yang dibintangi Robert Pattinson dan Zoe Kravitz ini menghasilkan 134 juta dolar AS di box office Amerika pada akhir pekan pembukaannya.


(UWA)

Berita Terkait