Lolos! Persebaya Bisa Pilih Lawan Perempat Final, Bali United atau Persib? 

Selebrasi pemain Persebaya saat menghadapi Madura United. (ft/lib) Selebrasi pemain Persebaya saat menghadapi Madura United. (ft/lib)

SURABAYA.  Persebaya memastikan satu tiket perempat final setelah bermain imbang tanpa gol melawan Persela dalam penyisihan Grup C,  di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu malam 3 April 2021. 

Tidak hanya itu, melihat komposisi  klasemen semetara Grup C, Persebaya juga bisa memilih lawan di babak perempat final, antara Persib Bandung atau Bali United. Siapa yang dipilih? 

Jika ingin menghadapi Persib yang berstatus juara Grup D, maka Persebaya tidak boleh menjadi pemuncak klasemen Grup C.  Artinya,  Persebaya harus kalah di laga pamungkas melawan PSS Sleman, Rabu 7 April 2021. 

Jika ini terjadi maka, Persebaya akan keluar sebagai runner up grup C dengan 7 poin. Sementara juara grup diambil alih PSS Sleman dengan poin sama. Namun, PSS yang berhak menjadi juara grup karena regulasi Piala Menpora memakasi sistem head to head. 

Sementara jika Persebaya ingin menghindari Persib, maka tim asuhan Aji Santoso hanya butuh hasil imbang melawan PSS Sleman. Dengan tambahan satu poin, Persebaya dipastikan menjadi juara Grup C dan akan bertemu Bali United sebagai runner up Grup D.   

Pelatih Persebaya, Aji Santoso menegeskan jika timnya tidak akan berleha-leha di partai pamungkas Grup C. Selain itu, Bajol Ijo juga tidak akan memilih lawan di babak perempat final. Sebab, semua tim yang lolos merupakan tim terbaik. 

"Pertandingan terakhir lawan PS Sleman, Sleman juga masih punya peluang tetapi kami sendiri di pertandingan terakhir juga tidak ingin kalah. Yang jelas meskipun nanti saya melakukan rotasi, kami main dengan serius, kami berusaha menampilkan permainan terbaik dan bisa dapat hasil maksimal di pertandingan terakhir," tandasnya. 


(TOM)

Berita Terkait