Ratusan Pendaki Bersiap Laksanakan Upacara di Puncak Gunung Arjuno

Apel pemberangkatan Tim Ekspedisi 77 Jawa Timur di objek wisata air panas Cangar, Kota Batu, Jawa Timur, Selasa (16/8/2022). Tim Ekspedisi 77 Jawa Timur akan melaksanakan upacara HUT RI di puncak Gunung Arjuno.(ANTARA/HO-Tahura R Soerjo) Apel pemberangkatan Tim Ekspedisi 77 Jawa Timur di objek wisata air panas Cangar, Kota Batu, Jawa Timur, Selasa (16/8/2022). Tim Ekspedisi 77 Jawa Timur akan melaksanakan upacara HUT RI di puncak Gunung Arjuno.(ANTARA/HO-Tahura R Soerjo)

Clicks.id: Ratusan pendaki yang tergabung dalam rombongan Tim Ekspedisi 77 Jawa Timur bersiap melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia (RI) di puncak Gunung Arjuno. Gunung yang berada di perbatasan wilayah Kabupaten Malang dan Kabupaten Pasuruan itu memiliki puncak setinggi 3.339 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Rombongan pendaki tersebut berangkat dari objek wisata air panas Cangar di Kota Batu untuk melaksanakan upacara peringatan hari kemerdekaan di puncak gunung yang berada di bawah pengelolaan Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo tersebut.

"Ada sebanyak 119 orang pendaki yang diberangkatkan dari Sumber Brantas. Besok akan digelar upacara di puncak Gunung Arjuno," kata Kepala Tahura Raden Soerjo, Ahmad Wahyudi, dikutip dari Antara, Selasa, 16 Agustus 2022.

Para pendaki tersebut meliputi anggota dari berbagai komunitas dan instansi. Ada yang dari komunitas pecinta alam, relawan Tahura Raden Soerjo, perwakilan Pramuka Saka Wanabakti, pegawai Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, mahasiswa Universitas Negeri Surabaya, dan Perempuan Pendaki.

Tim Ekspedisi 77 Jawa Timur pada Selasa berangkat dari Sumber Brantas di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, dan akan bermalam di Lapangan Kotak, Gunung Arjuno.


(SUR)

Berita Terkait