18 Korban Kanjuruhan Belum Teridentifikasi

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

MALANG :  Korban tewas tragedi Kanjuruhan, Malang, tercatat sebanyak 129 orang, Minggu 2 Oktober 2022. Dari jumlah tersebut sebanyak 18 korban belum teridentifikasi.

“18 jenazah tnpa identitas,” kata Gubernur Jawa Timur, Khofifah.

Khofifah juga mengatakan korban meninggal tragedi Kanjuruhan akan mendapat bantuan Rp10 juta dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim. Santunan itu diperuntukkan untuk ahli waris keluarga yang meninggal dunia dan korban luka.

"Untuk yang meninggal Pemprov akan memberikan santunan takziah masing-masing Rp10 juta. Dan untuk kabupaten juga akan memberikan, kemudian yang luka berat dalam tindakan. Maka Pemprov akan memberikan Rp5 juta, bagian dari empati kami terhadap korban keluarga," katanya.

Bukan itu saja, Khofifah juga mengatakan pihaknya akan mengupayakan pelayanan terbaik bagi korban-korban luka berat yang sejauh ini dirujuk ke RSUD Saiful Anwar milik Pemprov Jatim. Saat ini ada tiga korban luka berat yang dilaporkan dirujuk ke rumah sakit plat merah tersebut.

Baca juga : Mengerikan!, Begini Kronologi Tragedi Kanjuruhan Versi Korban Selamat

"Saya ingin menyampaikan khusus yang ditangani Rumah Sakit Saiful Anwar semuanya dalam tanggungan Pemprov Jawa Timur karena Rumah Sakit Saiful Anwar milik Pemprov. Maka yang dirawat dilayani semua tanggungan Pemprov Jawa Timur," ujarnya.


(ADI)

Berita Terkait