Truk Semen Timpa Pemotor di Jember, 1 Tewas

Proses evakuasi korban yang terjepit tangki truk (Foto / Istimewa) Proses evakuasi korban yang terjepit tangki truk (Foto / Istimewa)

JEMBER : Truk tronton bermuatan semen di Jember terguling menimpa pengendara sepeda motor di Desa Jombang Kecamatan Jombang Kabupaten Jember, Minggu 6 November 2022. Akibatnya, pengendara motor tewas. Korban yang diketahui bernama Raka Adi Permana, Warga Desa Jombang RT/RW 02/ 04, Jember itu mengalami luka parah setelah tubuhnya terjepit bodi truk.

Proses evakuasi korban berlangsung dramatis. Kondisi korban yang berada di bawah dan tertindih truk tangki yang terguling menyulitkan proses evakuasi. Untuk mempermudah, warga bahkan terpaksa melubangi tanah di bawah truk.

Proses evakuasi berlangsung 1 jam sebelum akhirnya tubuh korban bisa ditarik dan dibawa ke puskesmas setempat. Namun nyawa korban sudah tak tertolong.

Kecelakaan ini berawal saat truk bernopol  S-8797-UR yang dikemudikan Harjono, warga Mojokerto melaju dari arah Jember-Lumajang. Saat melintas di tempat kejadian perkara (TKP), truk mendadak banting setir ke kanan dan terguling, menimpa pemotor dari arah berlawanan. Seketika korban yang baru pulang kerja itu tertindih dan tewas.

baca juga : 25 Ribu Warga Gresik Dapat Bantuan Set Top Box Gratis

"Dugaan sementara sopir truk mengantuk hingga membuat truk oleng," kata Anggota Polsek Jombang Briptu Sulton.

Kasus kecelakaan ini langsung ditangani jajaran Satlantas Polres Jember. Polisi juga telah kemudian mengamankan pengemudi truk untuk diperiksa terkait penyebab pasti kecelakaan tersebut.


(ADI)

Berita Terkait