Satgas Nusantara Polda Jatim Amankan Pilkada di Masa Pandemi

Kapolda Jatim Irjen Fadil Imron bertemu dengan KPU Jatim terkait pembahasan pengamanan pilkada serentak di tengah pandemi (foto/Metrotv) Kapolda Jatim Irjen Fadil Imron bertemu dengan KPU Jatim terkait pembahasan pengamanan pilkada serentak di tengah pandemi (foto/Metrotv)

SURABAYA : Polda dan KPU Jatim mulai merumuskan tahapan pengamanan pilkada serentak di 19 kabupaten/kota Jawa Timur yang akan berlangsung di tengah pandemi covid-19. Khusus untuk pilkada kali ini Polda Jatim telah membentuk Satgas Nusantara yang bertugas untuk menjaga Kamtibmas serta memetakan wilayah terdampak covid-19. 

Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran mengatakan pelaksanaan pilkada serentak di 19 kabupaten/kota Jawa Timur disaat pandemi covid-19 ini akan mendapatkan perhatian lebih dari jajaran polda jatim. Selain bertugas untuk menjaga kamtibmas saat tahapan pilkada, pihaknya juga akan terlibat dalam pencegahan penyebaran covid-19 dengan memetakan wilayah terdampak. 

"Untuk itu Satgas Nusantara kami bentuk yang langsung oleh Wakapolda Jatim," ungkapnya. 

Sementara itu, KPU Jatim Choiru Anam meyakini pilkada serentak tahun ini akan berlangsung dengan baik meski ditengah pandemi covid-19. Selain sudah melakukan persiapan pilkada dan membentuk KPPS, pihaknya  jatim telah menyiapkan APD hingga rapid test untuk penyelenggara pemilu.

"Intinya KPU Jatim sudah siap  menyelanggerakan pilkada serentak," terangnya. 


(ADI)

Berita Terkait