Penyelundupan Sabu dalam Sayur Lodeh Ayam ke Lapas Malang Digagalkan

Petugas Lapas Malang menemukan sabu dalam lapas (Foto / Istimewa) Petugas Lapas Malang menemukan sabu dalam lapas (Foto / Istimewa)

MALANG : Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Malang kembali menggagalkan penyelundupan narkoba dalam sayur lodeh ayam. Sabu tersebut diselundupkan seorang pengunjung kepada salah satu penghuni lapas kasus narkoba.

Kepala Lapas Kelas I Malang, Heri Azhari mengatakan, penyelundupan sabu dalam sayur lodeh ayam itu terbongkar setelah petugas mencurigai kiriman makanan seorang pengunjung. Petugas lantas melakukan pengecekan dengan membuka bungkusan sayur ke dalam wadah baskom.

"Saat itulah, petugas melihat beberapa sayur yang bentuknya mencurigakan," ucap Heri Azhari, Rabu 8 Februari 2023.

Sayuran mencurigakan itu lantas diperiksa secara detail oleh petugas. Hasilnya ternyata ada bungkusan plastik kecil berwarna hitam di dalamnya. "Total ada sebanyak lima bungkus, dan diduga ini merupakan barang terlarang berupa narkoba jenis sabu-sabu," tuturnya.

baca juga : Mahasiswa Politeknik Pelayaran Surabaya Dianiaya Senior Hingga Tewas, Satu Orang Jadi Tersangka

Petugas berhasil mengamankan dua orang laki-laki yang mengaku berdomisili dari Kabupaten Malang sebagai pengirim sayuran berisikan paket sabu ini. Pihaknya telah menyerahkan dua orang dan barang bukti itu ke Satresnarkoba Polresta Malang Kota.

"Kami langsung berkoordinasi dengan Satresnarkoba Polresta Malang Kota. Saat ini petugas kepolisian masih melakukan pemeriksaan dan penyelidikan," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Heri Azhari memberikan apresiasi kepada petugas yang berada di bagian pemeriksaan barang.

"Upaya penggagalan masuknya barang terlarang apapun ke dalam Lapas Kelas I Malang ini, tidak lepas dari ketelitian dan kecermatan petugas pemeriksaan barang. Saya harap semua petugas senantiasa waspada, dan melakukan pemeriksaan kepada semua orang dan barang yang akan masuk ke dalam lapas dengan cermat dan teliti," katanya.

 


(ADI)

Berita Terkait