Ingat Sejarah, Penonton Diminta Kibarkan Bendera Palestina Saat Laga Timnas di GBT Surabaya

Dukungan suporter di Eropa kepada Palestina/ist Dukungan suporter di Eropa kepada Palestina/ist

SURABAYA: Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meminta penonton membentangkan bendera Palestina saat laga FIFA Match Day melawan Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu 14 Juni 2024.

"Saya berharap masyarakat membentangkan bendera Palestina di stadion," ujar Eri di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (11/6).

Permintaan membentangkan bendera Palestina, lanjut Eri, tidak lain dilandasi oleh rasa kemanusiaan. Itu juga akan menjadi aksi nyata yang menunjukkan besarnya dukungan masyarakat Indonesia terhadap perjuangan rakyat Palestina.

"Ingat, Palestina adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia. Oleh karena itu, kita harus tunjukkan kepada dunia di mana posisi ktia. Indonesia selalu berada di pihak Palestina. Semoga ini akan membuka mata dunia bahwa selamanya Indonesia dan Palestina akan saling mengakui kemerdekaan," tegas pria yang akrab disapa Cak Eri itu.

BACA: Polda Jatim Terjunkan Ribuan Personel Amankan Laga

Kendati mendukung kemerdekaan Palestina, dia tetap ingin Timnas Indonesia bisa memenangi laga persahabatan nanti. Menurutnya, kemenangan sangat penting untuk memperbaiki peringkat Indonesia di FIFA.

"Ayo dukung dan doakan Indonesia bersama-sama untuk menjadi pemenang di pertandingan nanti, sehingga peringkat Indonesia juga bisa naik," tandasnya.

 


(TOM)

Berita Terkait