Awal Ramadan, Harga Telur Ayam di Sumenep Melonjak

Harga telur di Pasar Anom Sumenep mengalami kenaikan/metrotv Harga telur di Pasar Anom Sumenep mengalami kenaikan/metrotv

SUMENEP: Sejumlah kebutuhan pokok di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, langsung mengalami kenaikan harga pada awal bulan ramadan ini. Yang paling mencolok adalah kenaikan harga telur.
 
Kondisi ini terlihat di Pasar Anom Sumenep. Sejumlah pedagang mengaku kenaikan harga ini sudah biasa terjadi setiap tahunnya saat memasuki bulan ramadan.

"Kenaikan harga telur ayam merata, baik pada pengepul besar ataupun juga pengepul kecil, yakni dari harga Rp 27 ribu naik menjadi Rp 30 ribu per kilonya, " ujar salah seorang pedagang, Latifah.

BACA: Pria Tulungagung Ditemukan Tewas di Kuburan Cina Gunung Bolo

Kenaikan harga telur terjadi tidak hanya pada telur ayam saja, tapi juga jenis telur lainnya. Telur puyuh saat ini naik menjadi Rp 33 ribu per kilonya, dan telur bebek juga naik menjadi Rp 2.500 per butirnya.

"Meski terjadi kenaikan harga, pembelian masih berjalan normal, dan ketersedian stok juga aman, baik suplai dari peternak lokal atau luar Madura, " ujarnya.

 


(TOM)

Berita Terkait